Kencan Dengan Tuhan: Sabtu, 28 November 2015

Bacaan:

Mazmur 50:15

“Berserulah kepadaKu pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.”

Renungan:

Thich Nhat Hanh, seorang biksu Vietnam yang terkenal berkata, “Ketika orang lain membuatmu menderita, itu karena dia menderita secara mendalam di dalam dirinya, dan penderitaannya meluap keluar.

Dia tidak membutuhkan hukuman; dia membutuhkan bantuan. Itulah pesan yang sedang dia sampaikan.” Ibarat mata air yang tercemar, berbagai makhluk yang hidup dari mata air tersebut lama kelamaan bisa sakit bahkan mati. Berbagai pengaruh buruk pada zaman ini, misalnya budaya kekerasan, pornografi, kebencian, ketidaksetiaan telah menghancurkan semangat dan karakter banyak orang. Hal inilah yang membuat banyak orang terluka dan menyimpan akar kepahitan sehingga tanpa mereka sadari, mereka saling menyakit satu dengan lain melalui perkataan dan perbuatan mereka. Mereka butuh bantuan untuk disembuhkan. Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk berseru kepadaNya pada waktu kesesakan. Tuhan berjanji akan meluputkan kita, dan kita akan berbahagia. Karena itu bukalah hati kita untuk menerima bantuan dari Tuhan sehingga Dia akan masuk dalam hati kita untuk menyembuhkan kita. Jangan keraskan hati. Tuhan memberkati.

Doa:

Yesus, tinggallah di dalam hatiku dan sembuhkanlah segala luka dan kesesakan yang selama ini mengikatku. Aku sadari bahwa selama ini luka dalam hatiku yang tersimpan rapat telah mengubah karakterku yang membuat banyak orang terluka karena perkataan dan perbuatanku. Yesus, ampunilah aku orang berdosa ini. Amin.