Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 25 Desember 2015

Bacaan:
Yohanes 3:16
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Renungan:
Semalam sehabis Misa Malam Natal, kami berbagi sedikit bingkisan Natal untuk orang-orang pinggiran di jalanan. Ada seorang ibu yang sedang mengorek-ngorek sampah mencari sesuatu, begitu kami panggil beliau langsung meloncat dan berlari menghampiri kami. Setelah kami beri bingkisan, beliau mengucapkan terima kasih dengan senyumnya yang indah. Malam itu kami diberkati karena boleh melihat “senyum Tuhan” dalam diri orang-orang yang berkekurangan di pinggiran jalan.
Pada hari Natal ini banyak keluarga yang berkelimpahan makanan, tetapi di luar sana tidak sedikit orang yang kelaparan. Begitu banyak orang berpesta pora dalam kemewahan, tetapi tidak sedikit orang mengharapkan belas kasih untuk melanjutkan hidupnya. Banyak orang bertemu dan berkumpul dengan sanak saudara dan sahabat, tetapi banyak orang juga yang hidup dalam kesepian di jalanan, di panti, bahkan di rumah sendiri. Yesus mau datang pertama-tama untuk mereka. Dan hari ini Dia mengajak kita semua untuk membagikan cintaNya pada setiap orang yang selama ini telah kehilangan cinta, perhatian, sapaan, dan senyuman dari orang-orang di sekitarnya. Marilah, dimulai pada hari Natal ini, kita mewartakan damai Tuhan, bukan hanya dengan perkataan tetapi terlebih dengan perbuatan, sehingga kehadiran kita akan membuat nama Tuhan semakin dimuliakan dan senyum Tuhan akan semakin indah. Selamat Hari Natal. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Yesus, selamat datang. Lahirlah terus dalam hatiku, agar aku dapat hidup sebagai anakMu yang senantiasa dipenuhi cintaMu untuk memberi cinta dan perhatian pada sesama yang membutuhkan Engkau. Amin. (Dod).