Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 25 Februari 2016

Bacaan:
Ibrani 10:36

“Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.”

Renungan:
Di dalam hidup ini, kita pasti memiliki keinginan-keinginan, yang kalau bisa kita peroleh dengan cepat. Terlalu sering orang mengharapkan apa yang ia inginkan terwujud saat itu juga. Sadarilah, diperlukan kesabaran untuk mewujudkan keinginan-keinginan itu. Kesabaran yang disertai usaha tanpa pernah putus asa akan membuat seseorang mendapatkan apa yang ia inginkan. Itulah yang dinamakan proses. Orang yang bersedia melalui proses dan kemudian mendapatkan sesuatu yang ia inginkan, ia akan merasakan kepuasan tersendiri. Di samping itu, ia bisa belajar banyak dari apa yang sudah ia lalui untuk dijadikan bekal bagi kehidupannya di masa yang akan datang. Jangan pernah memiliki mental jalan pintas, tetapi milikilah mental anak Tuhan yang tangguh, yang tidak pernah menyerah dan mau menjalani proses kehidupan meski itu sulit. Karena di situlah terletak nilai-nilai kehidupan yang sangat berharga dan pada saatnya tidak akan membuat kita menyesal. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, beri aku hati yang rela dibentuk olehMu, sehingga aku menjadi pribadi yang bukan bermental instan, tetapi menjadi pribadi yang menghargai setiap proses dari terwujudnya setiap keinginanku. Beri aku kesabaran dan pengharapan, bahwa di dalam setiap permasalahanku, ada jalan keluar yang telah Kau siapkan untukku. Amin. (Dod).