Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 24 Februari 2016

Bacaan:

Mazmur 55:23

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”

Renungan:
Semalam ada seorang ibu yang bercerita bahwa sejak kematian suaminya, keluarga suaminya tersebut berusaha untuk memeras dan mengambil harta kekayaannya. Hal ini mengakibatkan ibu tersebut mengalami sakit penyakit dan penderitaan. Namun di tengah ketakutan dan penyakit yang dideritanya, ia semakin banyak memberikan waktu untuk Tuhan dengan menyerahkan semua pergumulan hidupnya. Hal ini membawa sedikit ketenangan di dalam dirinya. Menyerahkan kesusahan kepada Tuhan bukanlah tindakan yang memposisikan Tuhan sebagai pembantu. Menyerahkan kesusahan kepada Tuhan adalah tindakan yang menunjukkan kesadaran bahwa seseorang tidak sanggup untuk mengatasi kesusahannya tersebut dan berharap Tuhan akan menolongnya. Hal ini juga menunjukkan wujud ketergantungan seseorang kepada Tuhan. Mungkin saat ini anda sedang mengalami kesusahan karena ditinggal orang terdekat anda, dijauhi teman-teman, masalah ekonomi dan keuangan, masalah pekerjaan atau sakit penyakit. Apapun yang membuat anda susah, Tuhan sanggup mengatasinya. Yang terpenting di sini adalah jangan kesusahan itu anda pegang kuat-kuat dan rasakan sendiri. Mari serahkan kesusahan itu kepada Tuhan. Tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menangkap semua kesusahan anda. Hati Tuhan rindu memelihara anda dan membuat anda tetap teguh dalam menjalani kehidupan yang sesulit ini. Percayakah anda pada pemeliharaan Tuhan? Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, dalam iman dan pengharapanku, kuserahkan semua permasalahanku kepadaMu. Bersegeralah menolong dan meluputkan aku dari setiap malapetaka yang hendak menghadang aku. Yesus, kupercayakan seluruh hidupku dan keluargaku ke dalam tangan kasih pemeliharaanMu. Amin. (Dod).