Kencan Dengan Tuhan. Senin, 29 Februari 2016

Bacaan:

1 Yohanes 1:9
“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Renungan:
Bagaimanapun jahatnya kita di masa lalu, sebanyak apapun dosa yang sudah kita lakukan, itu jangan dijadikan alasan untuk tetap hidup di dalam dosa serta keputusasaan. Tidak sedikit orang yang karena mengira bahwa tidak ada lagi cara untuk memperbaiki hidup mereka yang rusak karena dosa, akhirnya memutuskan untuk semakin jahat dan semakin berdosa. “Terlanjur basah ya sudah mandi sekalian,” seperti lirik sebuah lagu. Maksudnya karena sudah terlanjur berbuat dosa, ya berbuat dosa saja selamanya. Jika jalan menuju kehidupan terbuka lebar di depan kita, mengapa harus memilih hidup dalam dosa yang akan berakhir dengan maut? Marilah kita datang kepadaNya, bawa beban dosa yang begitu memberatkan kita selama ini, mohon pengampunanNya dan biarkan Dia menyucikan kita dari dosa. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih karena Engkau sudah mau mati untukku. Aku manusia hina dan berdosa, tetapi telah Kau pilih untuk menjadi biji mata kesayanganMu. Ajarilah aku untuk menghargai pengorbananMu di kayu salib dan yakinkan aku bahwa sebesar apapun kesalahanku, ketika aku mau datang padaMu dan bertobat, maka Engkau akan mengampuni aku. Kini pakailah hidupku untuk dapat melayaniMu dan membuat Engkau tersenyum. Amin. (Dod).