Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 31 Maret 2016

Bacaan:

Lukas 12:22

“Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.”

Renungan:
Leo Aikman berkata, “Diberkatilah orang yang terlalu sibuk untuk kuatir pada siang hari, dan lebih baik tidur daripada kuatir pada malam hari.” Kunci untuk tidak kuatir adalah percaya pada Tuhan, percaya pada kasih dan kuasaNya. Ia tidak akan pernah lupa pada janji-janjiNya. Ia tidak akan pernah melupakan serta membiarkan kita. Jangan biarkan keadaan di sekeliling kita membuat kita menjadi takut dan kuatir. Untuk menunjukkan pemeliharaan dan kepedulian Allah yang sungguh ajaib, pemazmur melukiskanNya sebagai gembala yang baik. Gembala yang baik tidak akan pernah membiarkan domba-dombaNya kekurangan. Ia menyediakan segalanya untuk kebaikan mereka. Ia menyertai dan menghibur mereka. Ketika banyak hal yang sepertinya tidak dapat dikendalikan di dalam kehidupan ini; ketika tidak ada cukup waktu untuk santai dan menikmati sesuatu, ketika tidak ada sedikitpun pujian dan penghargaan untuk usaha kita, percayalah bahwa apapun yang terjadi, ada Seseorang yang senantiasa mengerti serta memedulikan kita. Seseorang yang akan selalu menolong dan menopang kita melalui masa-masa sulit. Seseorang yang memandang kita sebagai pribadi yang spesial. Seseorang yang memedulikan seluruh hidup kita. Dialah Yesus, Tuhan yang telah wafat untuk kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ampuni aku karena kekuatiran atas hidupku ini terlalu besar, sehingga aku sering melupakan kuasaMu yang besar. Kuatkan hatiku untuk tetap menaruh kepercayaanku kepadaMu dalam segala perkara. Amin. (Dod).