Kencan Dengan Tuhan. Minggu, 27 Maret 2016

Bacaan:

1 Tawarikh 29:25

“TUHAN membuat Salomo luar biasa besar di mata seluruh orang Israel dan mengaruniakan kepadanya keagungan kerajaan seperti tidak pernah ada pada semua raja sebelum dia yang memerintah atas Israel.”.

 

Renungan:

Saat ini ada begitu banyak air minum yang dikemas dalam berbagai bentuk sehingga mempunyai daya tarik sendiri dan nilai jual yang tinggi. Tadinya orang pesimis dan menganggap tindakan bodoh menjual air minum dalam kemasan. Namun karena dibuat tampil beda dari biasanya, air mineral dalam kemasan sangat menguntungkan. Untuk menjadi pribadi yang luar biasa pun kita harus mampu menciptakan hal yang luar biasa dari yang biasa-biasa. Seseorang dapat maju dan berkembang karena ia mampu menciptakan sesuatu yang baru. Ia berani tampil beda dengan orang pada umumnya. Ini baru disebut luar biasa. Jangan hanya puas menjadi orang biasa-biasa saja. Walaupun anda biasa, semangat anda harus luar biasa. Tuhan telah memberi potensi pada manusia untuk berkembang dan mengembangkan alam ciptaan ini dan Tuhan memberikan potensi kepada manusia untuk menciptakan sejarah. Orang yang dapat menciptakan sejarah adalah orang yang mampu tampil beda dari biasanya. Kalau air kemasan saja bisa menarik perhatian, apalagi anda dan saya. Mari kita bersama-sama berjuang untuk menjadi pribadi yang luar biasa baik di hadapan Tuhan maupun di hadapan sesama. Yesus sudah bangkit, maka kita pun harus bangkit untuk menjadi manusia yang luar biasa. Kita memang hanya manusia biasa tetapi kita punya Tuhan yang luar biasa. Selamat Paskah. Tuhan memberkati.

Doa:

Yesus, jangan biarkan aku hanya puas dengan diriku yang biasa-biasa saja. Beri aku kemampuan untuk menjadi pribadi yang luar biasa, sehingga kehadiranku mampu menciptakan sejarah baru yang dapat memberkati banyak orang. Amin. (Dod).