Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 21 April 2016

Bacaan:

1 Petrus 3:9
“Dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.”

Renungan:
Selama perang dunia II, Mitsuo Fuchida memimpin serangan di Pearl Harbor. Setelah perang, Fuchida bertemu dengan seorang teman yang merupakan tawanan perang di Amerika. Teman ini memberitahu Fuchida mengenai kebaikan seorang gadis Amerika yang membawakan makanan dan bahan bacaan bagi para tawanan. Ketika ditanya bagaimana ia dapat berbuat kebaikan kepada musuh, gadis itupun menceritakan kisahnya. Orang tua gadis itu dulunya adalah misionaris Kristen di Jepang. Selama perang, mereka dijebloskan ke dalam penjara, dipukuli dengan kejam dan akhirnya dipenggal di Manila oleh orang Jepang. Tindakan terakhir orang tua gadis itu adalah menulis surat kepada putri mereka dan memintanya untuk selalu mengasihi orang Jepang. Kapten Fuchida bertanya kepada temannya, di mana sang gadis telah belajar untuk mengasihi musuhnya. Sebagai jawabannya, ia disodori Kitab Suci. Tidak lama kemudian Fuchida menjadi seorang pengikut Yesus. Perbuatan baik yang kita lakukan kepada orang lain membawa sebuah kesan dan menarik perhatian mereka untuk mengenal Yesus. Itu sebabnya jangan jemu-jemu berbuat baik. Perbuatan baik kita akan menjadi berkat bagi orang yang kita tolong. Sudahkah anda berbuat baik kepada orang lain hari ini? Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, taruhlah belas kasihMu dalam hatiku, agar aku mampu tergerak untuk berbuat baik kepada setiap orang, termasuk mereka yang pernah menyakiti hatiku, karena untuk itulah aku diutus ke dunia, yaitu menjadi berkat bagi semua orang. Amin. (Dod).