Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 27 April 2016

Bacaan:
1 Korintus 9:24

“Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!”

Renungan:
Hachi adalah seekor anjing Jepang yang biasa menemani tuannya pergi ke stasiun kereta api setiap pagi dan menyambut tuannya kembali di sore hari. Suatu malam di tahun 1925 tuannya tidak kembali, karena ia telah meninggal di kota lain. Walaupun anjing kecil tersebut baru bertemu dengan tuannya beberapa bulan sebelumnya, selama 10 tahun berikutnya si anjing akan pergi ke stasiun kereta api setiap malam, dan dengan sedih kembali ke rumah setelah menunggu selama 1 jam. Kesetiaan Hachi begitu menyentuh hati orang Jepang, sehingga pemerintah akhirnya mendirikan sebuah patung anjing di tempat Hachi telah menunggu tuannya dengan tekun dan mengirimkan patung kecil Hachi ke seluruh sekolah Kekaisaran Jepang. Kita diingatkan melalui kisah Hachi, bahwa kesetiaan itu harus sampai pada akhir hidup kita. Sebagai orang percaya, kita terus diingatkan bahwa sesulit apapun hidup ini dan semanis apapun tawaran dunia yang pada akhirnya akan memudarkan ketaatan kita pada Tuhan, kita harus tetap berjuang menjadi kuat dan tetap setia kepada Tuhan. Kiranya Tuhan terus memampukan kita untuk setia padaNya. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, Engkau sudah setia menapaki perjalanan salibMu sampai di Bukit Golgota untuk menebus diriku. Kini ajarilah aku untuk setia dalam iman menapaki jalan kehidupanku dengan berbagai macam godaannya. Beri aku hati yang tetap setia padaMu walau godaan dan tantangan menerpa kehidupanku. Amin. (Dod).