Kencan Dengan Tuhan. Sabtu, 30 April 2016

Bacaan:

Kolose 3:13

“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.”

Renungan:

Suatu kali George Washington muda yang memiliki watak yag keras, bertengkar dengan seorang temannya. Mereka mengeluarkan kata-kata yang kasar dan penuh kemarahan. Pertengkaran tersebut berakhir dengan perkelahian dan George dipukul jatuh. Teman-temannya mengetahui pembawaan dan watak George yang keras, merasa bahwa pasti pertengkaran ini akan berujung pada sebuah duel. Tradisi untuk menyelesaikan perkara pada masa itu memang demikian. Tetapi George malah berpikir lain. Ia berkesimpulan bahwa ia adalah pihak yang bersalah. Maka ia pun pergi menjumpai temannya itu dan berkata, “Sayalah yang bersalah dalam masalah ini. Saya minta maaf dan memohon pengampunan darimu.” Kita perlu menyadari bahwa kita hidup dalam dunia yang berdosa. Tidak ada orang yang bisa hidup bebas dari dosa dan kesalahan. Oleh karena itu, kita memerlukan pengampunan. Pengampunan merupakan salah satu wujud kasih. Sudahkah anda mengampuni hari ini? Tuhan memberkati.

Doa:

Yesus, terima kasih karena Engkau sudah mau mengampuni semua dosaku. Berilah aku roh yang bisa mengampuni, agar akupun mampu mengampuni setiap orang yang pernah menyakitiku selama ini. Yesus, bebaskan aku dari kemarahan, dendam, luka hati dan kebencian yang selama ini mengikat diriku. Amin. (Dod).