Kencan Dengan Tuhan. Senin, 25 April 2016

Bacaan:

2 Korintus 10:17
“Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan.”

Renungan:
Pada tahun 1847, seorang dokter dari Edinburgh, Sir James Simpson, menemukan bahwa kloroform dapat digunakan sebagai obat bius untuk membuat pasien tidak merasakan sakit selama operasi. Beberapa orang berpendapat bahwa penemuan tersebut adalah penemuan yang paling penting dalam bidang kedokteran modern. Beberapa tahun kemudian ketika sedang memberikan kuliah di Universitas Edinburgh, seorang murid bertanya kepada dr. Simpson, “Penemuan apa yang anda anggap sebagai penemuan yang paling berharga dalam hidup anda?” Para murid menjadi terkejut atas jawaban Simpson. Mereka berpikir bahwa Simpson akan menjawab bahwa kloroform adalah penemuannya yang paling berharga. Ternyata sang dokter menjawab, “Penemuan saya yang paling berharga adalah ketika saya menemukan diri saya sebagai orang berdosa dan menemukan bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat saya.” Orang yang rendah hati sadar bahwa tanpa anugerah Tuhan, mereka bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Mereka hidup dalam anugerah Tuhan setiap hari. Sebaliknya, orang yang tinggi hati adalah orang yang tidak mau berharap dan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Marilah kita menjadi pribadi yang rendah hati dengan mengandalkan diri sepenuhanya pada kebaikan Tuhan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, tanpaMu aku tidak dapat berbuat apa-apa. Oleh karena itu lepaskanlah semua kesombongan dalam diriku dan ajarilah aku untuk mengandalkan Engkau sepenuhnya di dalam hidupku ini sehingga hidupaku dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Amin. (Dod).

2 thoughts to “Kencan Dengan Tuhan. Senin, 25 April 2016”

  1. Hello Mudika. Kalau di Indo sekarang disebut OMK (Orang Muda Katolik), Renungan ini selalu saya ikuti. Mau tanya siapa author Renungan ini ya…kok tidak mengikuti Kalender bacaan liturgi gereja? Apakah hanya sekedar renungan harian? Tks
    +6281284490045 (WA + SMS)

    1. Shalom Makmur,

      Renungan harian ditulis oleh Doddy Albertus dan diedarkan melalui broadcast BBM (BlackBerry Messenger). Signature dapat ditemukan di akhir renungan dalam bentuk tulisan ‘(Dod)’. Sifatnya memang tidak mengikuti kalender liturgi karena hanya ditujukan untuk renungan harian dan bukan pembahasan injil harian.

      Sekian, terima kasih.

Comments are closed.