Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 26 Mei 2016

Bacaan:

Keluaran 15:11

“Siapakah yang seperti Engkau, di antara para allah, ya TUHAN; siapakah seperti Engkau, mulia karena kekudusan-Mu, menakutkan karena perbuatan-Mu yang masyhur, Engkau pembuat keajaiban?”

Renungan:
Seorang pria terdampar di pulau yang gersang dan tidak berpenduduk setelah kapalnya pecah. Ia berhasil membangun sebuah pondok di mana ia menyimpan semua barang yang berhasil ia selamatkan dari rongsokan kapal. Ia berdoa kepada Tuhan agar diselamatkan dan dengan cemas mengamati lautan untuk memberi sinyal kepada kapal yang kebetulan lewat. Suatu hari, ia kembali ke pondoknya dan terkejut mendapati bahwa pondok dan semua barang yang ada di dalamnya sudah terbakar. Sungguh suatu tragedi! Tidak berapa lama kemudian, sebuah kapal datang. “Kami melihat sinyal asap anda dan cepat-cepat kami kemari,” kata sang kapten menjelaskan. Pria itu hanya melihat pondoknya yang terbakar, dan mengerti bahwa ternyata Tuhan mengerjakan sebuah berkat di balik bencana tersebut. Pria itu pun segera berlutut untuk berterima kasih kepada Tuhan atas api yang telah menyelamatkannya. Tuhan berdaulat untuk memberi perlindungan kepada orang-orang yang dikasihiNya. Serahkan seluruh hidup anda kepada Tuhan. Percayalah, Dia menaungi anda dengan kuasa perlindunganNya. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, aku bersyukur kepadaMu karena Engkau senantiasa ada untukku. Terima kasih untuk penyertaanMu kepadaku di sepanjang hidupku ini. Ajarilah aku untuk senantiasa bersyukur karena Engkau tidak pernah meninggalkan aku. Amin. (Dod).