Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 31 Mei 2016

Bacaan:

Matius 5:16

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Renungan:
Suatu ketika ada seorang anak laki-laki berumur 12 tahun, memiliki kesehatan yang kurang dan agak terbelakang bersekolah di sebuah sekolah umum yang besar dan tinggal di asrama. Pada hari pertama saat ia hendak tidur di asrama, ia melihat setiap anak tidur tanpa berdoa. Ia berniat untuk menjadi anak satu-satunya dari sekian banyak anak yg akan selalu berlutut dan berdoa setiap malam, walaupun ada sedikit keraguan di hatinya. Setelah pergumulan singkat, akhirnya ia memberanikan diri untuk berlutut dan berdoa. Kemudian mulai terdengar teriakan dan lolongan suara dari teman-temannya yang mengejek. Sepatu, sandal atau barang apapun yang bisa mereka ambil, mereka lemparkan ke arahnya disertai ancaman, hinaan dan cacian. Demikianlah hal tersebut berlanjut setiap malam saat si anak laki-laki tersebut mulai berlutut untuk berdoa. Akhirnya setelah beberapa waktu, satu anak dan kemudian beberapa anak yang lain mulai mengambil bagian dalam doa, dan mereka mengikuti teladan si anak laki-laki tersebut untuk berlutut dan berdoa. Lambat laun di sekolah itu telah menjadi sekolah di mana semua anak berdoa. Teladan yang baik dari satu anak laki-laki yang berani telah mengubah kebiasaan di seluruh sekolah itu. Teladan hidup berbicara jauh lebih keras daripada ribuan kata-kata. Ketaatan kita dalam berdoa akan menginspirasi orang-orang yang ada di sekitar kita untuk mengikuti. Selamat berjuang untuk menjadi teladan yang baik. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, beri aku keberanian untuk memulai sesuatu yang baik dalam namaMu, sehingga setiap orang yang berada dekat denganku dapat Engkau ubah menjadi pribadi yang baik, sehingga mereka boleh menjadi berkat bagi banyak orang. Amin. (Dod).