Kencan Dengan Tuhan. Minggu, 26 Juni 2016

Bacaan:

Lukas 12:15
“Kata-Nya lagi kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.”

Renungan:
Bjogolfur Gudmunson adalah orang terkaya di Islandia. Ia seorang pemegang saham di Landsbanki, bank terbesar di Islandia. Ia pemilik klub sepakbola Liga Premier Inggris, West Ham. Namun pada akhir tahun 2009 segalanya mulai berubah. Gudmunson terlilit hutang sebesar 1,4 milyar US$. Waktu itu sistem perbankan di Islandia sedang mengalami perubahan yang membuat Gudmunson mengalami kerugian yang cukup besar. Dalam waktu singkat kekayaannya habis tak tersisa. Kekayaan hanyalah salah satu dari sekian banyak berkat yang Tuhan sediakan bagi kita. Kita harus mengandalkan Tuhan dan menjadikan Tuhan sebagai tujuan utama dalam hidup kita dan bukan mengandalkan kekayaan. Jika kita mengandalkan dan menjadikan segala sesuatu yang selain Tuhan sebagai yang utama, kita akan kecewa karena kekayaan akan bisa hilang begitu saja. Namun jika kita mengandalkan Tuhan dan mau hidup taat padaNya, maka bukan hanya kekayaan yang kita terima namun kita akan senantiasa beroleh kelimpahan dalam segala aspek kehidupan kita. Gunakanlah dan kelolalah kekayaan itu dengan bijaksana. Muliakanlah Tuhan dengan harta yang kita miliki, maka Tuhan akan membuka tingkap-tingkap berkat yang akan dicurahkan dalam hidup kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, berilah aku hikmat agar dapat mengelola setiap harta jasmani yang kumiliki dengan benar sesuai kehendakMu. Jangan jadikan harta itu mengikat dalam hidupku sehingga aku menomor duakan Engkau. Yesus, Engkaulah andalanku. Amin. (Dod).