Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 28 Juni 2016

Bacaan:

Mazmur 145:19
“Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka.”

Renungan:
Di sebuah pertanian terpencil di California, seorang ibu muda sedang bersama ketiga anaknya. Anak-anak itu sedang berenang di kolam keluarga ketika si ibu tiba-tiba melihat bahwa putranya yang berumur 2,5 tahun tenggelam di dasar kolam. Si ibu menyelam masuk dan menarik putranya keluar secepat mungkin. Tepat pada saat itu seorang petani tetangga singgah dan langsung memberikan napas buatan dari mulut ke mulut. Setelah beberapa menit, anak itu siuman. Si ibu dan petani membawanya ke rumah sakit terdekat untuk memastikan bahwa bocah cilik itu tidak mengalami kerusakan otak. Pada hari berikutnya para tetangga berkomentar kepada ayah dan ibu si anak, “Kalian sangat beruntung karena ada si petani.” Tetapi sang ayah berkata, “Itu bukanlah keberuntungan. Istri dan putri saya bertelut berdoa dengan sungguh-sungguh ketika si petani berusaha menyadarkan putra saya.” Mereka yang berdoa dapat selalu yakin bahwa Tuhan bekerja dengan caraNya sendiri di dalam setiap keadaan kita. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Pada saat-saat berbahaya, tidak ada sumber perlindungan yang lebih besar daripada Tuhan dan tidak ada jalan yang lebih efektif daripada doa. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, taruhlah roh doaMu dalam hatiku, sehingga aku selalu tenang dalam setiap keadaan, karena Engkau senantiasa ada dan menjawab doa-doaku. Amin. (Dod).