Kencan Dengan Tuhan. Sabtu, 30 Juli 2016

Bacaan:
Titus 2:7

“Dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu.”

Renungan:

Larangan merokok dapat dilihat di mana-mana. Alasan mengapa merokok dilarang ditempat umum atau yang banyak orangnya karena asap rokok mudah menyebar dan terhisap oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Berbagai zat berbahaya yang terkandung di dalam asap rokok bisa merusak kesehatan orang lain dan mencemari udara.
Sebagaimana asap rokok bisa berdampak bagi lingkungan, demikian juga dengan sikap hidup seseorang. Bedanya adalah kalau asap rokok hanya berdampak negatif, sedangkan sikap hidup seseorang bisa berdampak negatif dan positif. Seseorang yang memiliki sikap negatif perilakunya tidak menyenangkan dan membuat orang lain merasa tidak betah bersamanya. Orang yang memiliki sikap positif, pada umumnya kehadiran mereka selalu didambakan dan orang merasa betah bersamanya.
Tuhan menghendaki agar kita menjadi teladan bagi sesama dengan cara menunjukkan sikap yang benar di dalam setiap perkataan dan perbuatan kita. Janganlah perkataan dan perbuatan kita seperti asap rokok yang membawa bahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Jadilah berkat bagi orang lain melalui perkataan dan perbuatan kita. Untuk bisa seperti itu, kita harus tetap berada di jalan Tuhan, sebab Dialah yang sanggup membuat hidup kita berguna bagi sesama. Marilah kita mengubah cara hidup kita menjadi umat kesenangan Tuhan dan sesama. Tuhan memberkati.

Doa:

Yesus, mampukan aku agar setiap perkataan dan tindakanku mencerminkan kasih Tuhan yang mengalir di hatiku, sehingga melalui kehadiranku namaMu semakin dimuliakan. Amin. (Dod).