Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 24 Agustus 2016

Bacaan:

Amsal 18:14

“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?”

Renungan:
Suatu kali Morjorie Newlin yang berusia 72 tahun sedang berbelanja. Dia membeli sekitar 25 kg makanan kucing. Namun ia merasa kesal karena kesusahan mengangkat belanjaannya sendirian. Sejak itu ia memutuskan untuk bergabung di klub fitness dekat rumahnya di Mt. Airy, Philadelphia, USA. Morjorie rajin berlatih setiap hari hingga berhasil mengangkat beban sekitar 50 kilo. Melihat hal tersebut, pelatihnya mendorong Morjorie untuk ikut lomba bodybuilding Amateur Athletic Union. Ia pun berhasil menjadi juara untuk kategori di atas 45 tahun. Ia pun berhasil mengoleksi 40 piala dan banyak penghargaan yang mengisi satu kamar penuh di rumahnya.
Kisah di atas mengajarkan kita untuk tetap menjaga semangat dalam hidup ini. Semangat merupakan sikap yang harus dimiliki oleh semua kalangan tidak peduli berapapun usianya. Seperti Kaleb, meskipun sudah tua tetapi semangatnya menjadikannya memperoleh janji Tuhan di akhir hidupnya, “Jadi….telah berumur 85 tahun aku hari ini…seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk,” (Yos 14:10-11).
Hidup yang kita lalui tidaklah mudah. Dengan adanya semangat di dalam diri kitalah, maka kita bisa memperoleh kekuatan untuk menghadapi segala kesulitan. Untuk itu, selama kita belum menghadap Tuhan, berarti masih ada kesempatan bagi kita untuk melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup ini. Semangat juang untuk terus berkarya dan tidak gampang menyerah, itulah bukti bahwa Yesus benar-benar hidup di dalam kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih atas rahmat kehidupan yang Kau berikan padaku. Ajarilah aku untuk menggunakan kesempatan hidupku ini dengan melakukan banyak yang yang berguna bagi banyak orang, sehingga hidupku penuh warna dan menghasilkan berkat bagi sesamaku. Amin. (Dod).