Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 23 Agustus 2016

Bacaan:

Filipi 4:8
“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

Renungan:
Roger Bannister adalah pelari pertama yang berhasil memecahkan rekor lari dalam jarak 1 mil dengan waktu kurang dari 4 menit, setelah ratusan tahun orang percaya bahwa sangat tidak mungkin bagi manusia menempuh jarak itu. Para ilmuwan, dokter ahli menyatakan bahwa tidak mungkin seseorang bisa lari 1 mil kurang dari 4 menit dengan mengatakan, “Jika ada orang yang berani mencoba, jantungnya pasti akan pecah.” Tetapi Roger dengan keyakinannya menyatakan bahwa ia pasti bisa memecahkan rekor tersebut. Pola pemikiran seperti itulah yang membuat ia berlatih secara sistematis. Pada tanggal 6 Mei 1954, ia mengukir sejarah dengan rekornya 3 menit 59,4 detik, tercatat di lintasan Iffley Road, Oxford, Inggris Raya. Setelah Roger berhasil, 46 hari berikutnya, John Landy seorang pelari Australia mampu memecahkan rekor Roger dalam catatan waktu 3 menit 57,9 detik.
Itulah kekuatan pikiran yang akan memengaruhi tindakan dan hasil yang akan kita capai dalam hidup ini. Rasul Paulus dalam bacaan di atas menasihatkan agar kita senantiasa memikirkan hal-hal yang positif dan berkenan pada Tuhan. Pikiran kita sangatlah rapuh. Ia begitu rentan dengan hal-hal negatif. Maka tugas kita adalah memastikan bahwa yang masuk ke dalam pikiran kita hanyalah hal-hal yang positif, optimis dan sesuai kebenaran firman Tuhan agar kita menghasilkan hal yang baik pula. Mari senantiasa melangkah dengan pikiran positif untuk meraih tujuan yang sudah Tuhan rancang dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, kuduskanlah pikiranku sehingga hanya hal-hal positif saja yang menguasaiku, agar Engkau mampu mewujudkan rancanganMu yang terindah dalam hidupku. Amin. (Dod).