Kencan Dengan Tuhan. Senin, 22 Agustus 2016

Bacaan:

Matius 11:28

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Renungan:
Bertemu dengan para pejabat atau orang penting seperti halnya Presiden atau Gubernur, tidaklah mudah. Terlebih jika kita hanya orang biasa tanpa punya kedudukan penting juga.
Namun, tidak demikian jika kita ingin bertemu dengan Yesus. Bertemu dengan Dia tidak sesulit bertemu dengan para pejabat di dunia ini, walaupun Dia adalah Raja di atas segala raja, “Orang Penting” yang jauh lebih penting dari para pejabat dan penguasa di dunia ini. Ia bersedia ditemui oleh siapa saja, kapan saja, di mana saja dan dengan urusan apa saja. Dia tidak pernah menolak orang-orang yang mau datang kepadaNya untuk meminta pertolonganNya. Sebaliknya Tuhan Yesus mengundang kita untuk datang kepadaNya seperti sabdaNya di atas. Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Undangan yang memberi kelegaan.
Namun masalahnya adalah kita seringkali tidak mau datang kepadaNya. Ketika kita membutuhkan pertolongan, kita biasanya akan datang kepada orang lain bahkan kita akan berupaya semampu kita sendiri untuk mengatasi masalah tersebut. Kita sering lupa bahwa kita mempunyai Tuhan yang senantiasa memedulikan kita dan siap sedia membantu kita 24 jam sehari.
Jadi, jika kita punya masalah, apakah itu masalah rumah tangga, pekerjaan, penyakit, keuangan, hendaklah kita datang kepada Yesus di dalam doa-doa kita. Sesungguhnya Dia selalu siap menolong kita dan akan memberi kita kelegaan dan kekuatan dalam menghadapi permasalahan kita tersebut. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih karena Engkau selalu ada untukku kapan saja aku membutuhkanMu. Buka hatiku, agar aku mau setia untuk datang padaMu, agar kerinduan hatiMu dapat terobati untuk selalu ada bersama-sama denganku. Amin. (Dod).