Kencan Dengan Tuhan. Senin, 29 Agustus 2016

Bacaan:

1 Petrus 4:2

“Supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.”

Renungan:
Hidup kita di dunia ini seperti pesawat yang on air, tidak dapat terbang mundur. Detik yang baru saja berlalu adalah masa lalu yang tidak bisa dikembalikan. Hidup ini bukan tombol backspace pada komputer yang bisa ditekan mundur untuk mengubah kesalahan pengetikan tanpa meninggalkan bekas. Namun Tuhan melengkapi kita dengan pengetahuan, akal budi dan hikmatNya. Dengan semua itu, Tuhan menginginkan agar kita menjalani hidup ini dengan baik dan benar.
Rasul Paulus mengingatkan kita agar menggunakan waktu yang ada, yaitu waktu sekarang ini, detik ini juga saat kita membaca renungan ini. Hidup dengan baik dan benar adalah salah satu cara kita menggunakan waktu yang ada. Firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab adalah dasar bagi kita untuk hidup dengan benar. Penyesalan tidak pernah datang di awal, tempatnya selalu ada di akhir, tepatnya setelah kita menghadapi risiko dari perbuatan kita. Jangan mengharapkan kita kembali ke masa lalu, tetapi jadikanlah masa lalu sebagai pelajaran, sehingga masa kini dan masa depan menjadi lebih baik. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, penuhi aku dengan hikmatMu agar aku dapat menjalani sisa masa hidupku dengan lebih baik sesuai dengan pengajaran dalam firmanMu. Jangan biarkan keegoisan menguasaiku sehingga hidupku tidak menghasilkan buah baik bagi kehidupan di sekitarku. Amin. (Dod).