Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 23 September 2016

Bacaan:

Roma 8:28
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Renungan:
Faith adalah seekor anjing betina yang terlahir hanya memiliki dua kaki belakang. Keluarga Stringfellow memungut Faith setelah seseorang membuangnya. Dengan tekun Jade Stringfellow merawat Faith dengan kasih sayang karena ia ingin membuktikan bahwa Faith pantas untuk hidup. Jade melatih Faith selama 8 bulan untuk berdiri dan berjalan. Hasilnya sangat mengagumkan. Kini Faith bisa berjalan bahkan berlari dengan sepasang kaki seperti manusia. Ia tumbuh sehat dan kuat, selalu menggoyangkan ekornya tanda bahagia. Ia menjadi terkenal di seluruh Amerika. Faith dibawa tour keliling Amerika.
Kisah ini membuka mata kita untuk belajar bahwa sesuatu yang sering kita anggap sebagai penghalang, baik itu berupa cacat atau kelemahan fisik, latar belakang pendidikan yang tidak memadai, bahkan keadaan sosial ekonomi, dll, ternyata ternyata bukanlah alasan untuk hidup dalam keterpurukan. Sebagai ciptaan Allah yang mulia, kita diperlengkapi dengan kemampuan berpikir dan bekerja, sehingga bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik melalui ketekunan dan kegigihan. Tuhan tidak pernah menetapkan nasib seseorang itu melarat atau kaya, berhasil atau tidak. Semuanya terletak pada kegigihan kita untuk menembus tembok-tembok kelemahan yang seolah menghalangi kita untuk maju. Sikap pantang menyerah dalam hal ini adalah penting. Dan di dalam semuanya, percayalah akan penyertaan Tuhan yang akan terus meneguhkan kita untuk meraih perubahan dan kemenangan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, kuserahkan keterbatasanku ke dalam tanganMu. Bersegeralah menolong aku, sehingga melalui keterbatasanku ini akut tetap mampu memuliakan namaMu dan menjadi berkat bagi banyak orang dengan caraMu. Amin. (Dod).