Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 30 September 2016

Bacaan:

Kis 26:16
“Tetapi sekarang, bangunlah dan berdirilah. Aku menampakkan diri kepadamu untuk menetapkan engkau menjadi pelayan dan saksi tentang segala sesuatu yang telah kaulihat dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu nanti.”

Renungan:
Pengalaman pertobatan Paulus sangat berkesan baginya. Itulah sebabnya ia berulangkali menceritakannya kepada orang lain di berbagai tempat dan dalam berbagai kesempatan. Pertobatannya tersebut juga diceritakan kepada Raja Agripa, raja orang Yahudi, seraya menegaskan bahwa Tuhan memanggilnya untuk memberitakan kabar baik. Ia tidak pernah tidak taat pada Tuhan. Ketika ia menghadapi banyak tantangan di dalam hidupnya, ia selalu mengingat kasih karunia Tuhan yang telah menyelamatkannya dan memanggilnya menjadi rasul. Ia sadar bahwa hidupnya di luar Kristus adalah sia-sia. Jadi ia sangat bersyukur atas panggilan Tuhan dalam hidupnya sehingga ia tetap setia menjalankan panggilan tersebut apapun tantangan yang ia hadapi.
Mungkin pengalaman pertobatan kita tidak sedahsyat pengalaman Paulus, tetapi kenyataan bahwa kita telah diselamatkan oleh Tuhan seharusnya telah cukup untuk membuat kita tetap bertekun dalam melayaniNya. Dengan selalu mengingat hal tersebut maka kita akan tetap termotivasi untuk tetap setia dalam pelayanan walau banyak tantangan yang harus kita hadapi. Kasih karunia Tuhan yang telah menyelamatkan hidup kita harus menjadi motivasi utama kita dalam melayaniNya. Dengan demikian kita tidak akan pernah berhenti melayaniNya, sebesar apapun tantangan yang kita hadapi. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, kobarkan kembali dalam hatiku semangat untuk melayaniMu. Kasih karuniaMu yang telah menyelamatkanku biarlah selalu menyemangatiku, sehingga dalam situasi apapun aku tetap setia untuk melayaniMu. Amin. (Dod).