Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 28 September 2016

Bacaan:

Mazmur 106:1

“Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”

Renungan:
Makhluk hidup di dalam air seperti ikan memiliki alat pernapasan yang bernama insang. Insang merupakan sekumpulan lembaran berderet yang dipakai oleh ikan untuk memompa air dalam satu arah dan menyerap oksigen yang terkandung di dalam air tersebut. Insang ini tidak dapat bekerja di udara bebas karena insang tersebut akan lengket satu sama lain dan menjadi kering. Inilah sebabnya ikan akan mati ketika berada di daratan.
Jika makhluk hidup tidak bernapas maka mereka akan mati. Dan Tuhan membuat semua makhluk termasuk manusia memiliki sistem pernapasan yang begitu rumit dan dapat bekerja dengan sendirinya. Ini menunjukkan kedahsyatan Tuhan dalam menciptakan makhluk hidup. Semuanya begitu kompleks namun teratur. Karena itu kita harus senantiasa bersyukur atas keagungan dan kebaikanNya di dalam hidup kita. Ingatlah bahwa Tuhan dapat menghentikan napas manusia kapan saja. Di sisi lain Dia pun sanggup menyembuhkan penyakit paling mematikan sekalipun. Apapun kondisi kita saat ini, baik sehat maupun sakit, tetaplah mengucap syukur. Percaya bahwa Tuhan mempunyai rencana indah bagi kita semua, karena Tuhan selalu tahu apa yang terbaik buat kita. Bahkan di dalam keadaan terburuk sekalipun, rancangan Tuhan selalu memiliki akhir yang indah. Jangan pernah berhenti bersyukur. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, taruhlah kata-kata yang pas dalam mulutku agar aku mampu bersyukur untuk setiap hal yang terjadi dalam hidupku. Jangan biarkan aku melupakan Engkau pada saat senang dan hanya mencari Engkau pada saat susah. Amin. (Dod).