Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 27 Oktober 2016

Bacaan:

2 Timotius 3:16

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Renungan:
Alkitab tidak hanya berisi pesan agar kita rajin berdoa, berbuat baik dan percaya Yesus saja. Alkitab mengajarkan lebih dari itu. Banyak pesan moral dan teladan kehidupan sehari-hari yang dapat kita temukan di dalam Alkitab.
Di dalam Kitab Kejadian dan sebagian Kitab Ayub dan Mazmur kita dapat menemukan ilmu pengetahuan mengenai alam semesta dan dunia. Dari Kitab Kejadian sampai Ester kita juga dapat mempelajari mengenai sejarah, kehidupan dalam rumah tangga, akibat dosa dan perbuatan tidak bermoral, berkat dan janji-janji Tuhan. Kita dapat menemukan kata-kata motivasi yang terbaik di dalam Kitab Amsal. Ajaran-ajaran yang diberikan Yesus dalam Injil Matius sampai Yohanes sangat berguna bagi kehidupan kita. Kisah Rasul sampai Yudas begitu kaya akan pelajaran dan nilai-nilai hidup baik secara jasmani maupun rohani. Kita diajarkan untuk memberitakan Kabar Baik, bersabar, menahan nafsu dan menjadi berkat. Wahyu menyingkapkan pesan Tuhan Yesus akan masa depan dari dunia dan kedatanganNya yang kedua kali.
Jadi, jika Alkitab begitu kaya akan informasi dan nasihat yang baik untuk kita ikuti, tunggu apa lagi… Ayo kita mulai membacanya dengan semangat dan melakukannya dalam hidup sehari-hari. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, berilah aku hati yang rindu untuk membaca firmanMu sebagaimana ada keinginan dalam hatiku untuk membaca komik, novel, buku resep masakan, majalan, bermain game dan membaca setiap pesan dalam handphoneku. Jangan biarkan berita-berita dunia mengalahkan berita penyelamatanMu. Berilah juga aku kerinduan untuk mendengar Engkau berfirman melalui Alkitab. Yesus, penuhilah hidup rohaniku yang saat ini mulai kosong. Amin. (Dod).