Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 26 Oktober 2016

Bacaan:

Yesaya 48:18

“Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti.”

Renungan:
Pada tanggal 11 Agustus 2014, komedian kawakan Hollywood, Robin Williams ditemukan tewas gantung diri karena kecemasan dan depresi berlebihan. Pada tanggal 25 Juni 2009, penyanyi Michael Jackson dinyatakan meninggal dunia karena keracunan propofol atau obat penghilang rasa sakit yang akut.
Telah terbukti bahwa uang, popularitas dan semua yang bersifat materiil bukanlah kebahagiaan itu sendiri. Kebahagiaan tidak bisa dibeli. Kebahagiaan juga bukan sesuatu yang sulit untuk dijangkau karena kebahagiaan itu adanya di hati setiap manusia. Kebahagiaan diberikan secara gratis oleh Tuhan. Seberapa dekat hubungan kita denganNya, maka sedekat itu pula kita dengan kebahagiaan. Memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, membuat kita mengerti arti rasa syukur dan tahu menikmati apa yang ada pada kita saat ini.
Pengkhotbah 5:14 berkata, “Sebagaimana ia keluar dari kandungan ibunya, demikian juga ia akan pergi, telanjang seperti ketika ia datang, dan tak diperolehnya dari jerih payahnya suatu pun yang dapat dibawa dalam tangannya.” Jadi, untuk apa kita menghukum diri sendiri dengan memasungnya pada segudang pekerjaan demi memperoleh harta kekayaan, ketenaran dan kekuasaan. Jika itu yang terjadi maka bukan kebahagiaan yang kita dapat tetapi tekanan hidup yang akan kita rasakan. Mari nikmati hidup yang hanya satu kali ini dengan sukacita yang dari Tuhan dan jadilah orang yang berbahagia. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk menikmati semua yang Kau berikan dengan hati yang penuh sukcita. Jangan biarkan keinginan memburu harta menguasaiku sehingga aku kehilangan damai sejahtera dan kedekatan denganMu. Amin. (Dod).