Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 25 Oktober 2016

Bacaan:

Amsal 15:3
“Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.”

Renungan:
Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang sanggup mengawasi kehidupan kita siang dan malam. Amsal 15:3 berkata, “Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.” Jangan takut untuk melangkah, karena di manapun kita berada, Tuhan selalu hadir. Bila saat ini anda sedang dalam pergumulan yang berat dan tidak seorangpun bisa menolong, mengapa tidak mencoba untuk memandang ke atas dan meminta pertolonganNya? Bukankah mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar dan telingaNya kepada teriak mereka minta tolong?
Kita tidak sendiri ketika sedang berjalan di dalam lembah kelam. Ada Pribadi Agung yang senantiasa menemani. Ia tidak pernah terlelap. Kapanpun kita berseru memanggil namaNya, Ia selalu ada buat kita. Ulangan 4:7 kiranya memberi kekuatan, “Sebab bangsa besar manakah yang mempunyai allah yang demikian dekat kepadanya seperti TUHAN, Allah kita, setiap kali kita memanggil kepada-Nya?”
Jalan hidup kita diawasi olehNya dengan cermat. Tak ada satupun episode kehidupan yang terjadi tanpa seizin Tuhan. Kecanggihan teknologi buatan manusia bisa saja gagal menjaga kita, namun tidak dengan Tuhan. Tak ada satupun tempat di dunia ini yang luput dari pandanganNya dan tak ada satu pun persoalan yang tak bisa diselesaikanNya. Percayalah! Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, tambahkanlah imanku agar aku semakin percaya bahwa Engkau selalu ada untukku. Lepaskan semua keraguan dalam hatiku, agar tidak menjadi batu sandungan bagi kuasaMu untuk bekerja dalam diriku. Yesus, Kaulah andalanku. Amin. (Dod).