Kencan Dengan Tuhan. Senin, 24 Oktober 2016

Bacaan:

Kejadian 2:1

“Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.”

Renungan:
Johanes Kepler merupakan seorang ilmuwan terkenal. Ia telah dinyatakan sebagai salah satu ilmuwan terbesar sepanjang masa. Kehebatannya dalam merumuskan pergerakan planet-planet dianggap sangat jenius. Walau pengetahuannya terbilang hebat, ia tidak menyombongkan diri dengan menyangkal Tuhan sebagai pencipta. Justru dengan penemuan-penemuan yang hebat ini, ia semakin yakin akan kedahsyatan Tuhan dalam menciptakan dunia ini.
Seringkali kita mendengar orang berkata, “Semakin pintar seseorang, maka ia akan semakin jauh dari Tuhan.” Kalimat ini ada benarnya juga ketika melihat beberapa orang yang dengan kepintarannya justru tidak bisa lagi melihat kebesaran Tuhan. Mereka mulai memandang segala sesuatu yang ada dari sudut pandang manusia. Mereka mengutamakan logika, sehingga mereka tidak dapat memercayai hal-hal yang terjadi secara supranatural.
Hari ini, biarkan Roh Kudus memenuhi hati kita agar Ia menuntun kita kepada kebenaran ilahi, sehingga kita dapat menggunakan semua kepintaran dan pengetahuan yang kita miliki hanya untuk kemuliaan namaNya. Ingatlah bahwa kuasa Tuhan yang besar itulah yang menyusun dunia ini dengan sebaik-baiknya sehingga semua tatanannya tersusun dengan sangat rapi. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, penuhilah aku dengan Roh KudusMu sehingga aku tetap percaya bahwa Kaulah arsitek yang unggul dalam karya penciptaan dunia dan isinya ini. Jangan biarkan logika ku mengalahkan kuasaMu, tetapi berilah aku hikmat sehingga mampu mengerti akan semua perbuatanMu yang ajaib. Amin. (Dod).