Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 24 November 2016

Bacaan:

Mazmur 20:7
“Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.”

Renungan:
Apakah kita sering lupa? Menurut peneliti ternama Johns Hopkins, lupa adalah hal yang kelihatannya sederhana, tetapi mendominasi kehidupan manusia. Ketika ia mengadakan penelitian, dia menemukan 83% responden menyatakan sering lupa dengan nama seseorang, 60 % responden sering lupa tentang di mana sesuatu itu berada, 57% responden sering lupa nomor telepon, 53% responden sering lupa kata-kata, 49% responden sering lupa dengan perkataan yang telah diucapkan, 42% responden sering lupa wajah seseorang. Jika anda tidak dapat mengingat apakah anda sudah melakukan sesuatu atau belum, anda tergabung dalam 38% kelompok yang memiliki kelemahan yang sama dengan anda.
Di dalam tekanan yang berat atau di dalam hidup keseharianpun, kita bisa lupa Allah. Kita lupa bahwa kita anak-anak Allah. Kita gagal mengingat kembali apakah Allah berjanji melakukan untuk kita atau tidak. Kita tidak dapat mengingat kuasaNya yang begitu dahsyat dan kasih setiaNya yang baru setiap pagi. Lalu, kita mencoba mengatasi masalah dan pencobaan dengan kekuatan sendiri atau meminta pertolongan dukun, paranormal dan kekuatan kegelapan lainnya. Tetapi Daud berkata, “Orang ini memegahkan kereta dan orang ini memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama Tuhan, Allah kita,” (Mzm 20:8). Dengan tidak lupa nama Tuhan, maka Daud mengalami kemenangan demi kemenangan.
Pencobaan boleh menyerang kita, tetapi ingat kuasa Allah yang dahsyat selalu menyertai kita untuk menangkis serangan itu. Persoalan boleh datang menimpa kita, tetapi jangan lupa kekuatan Allah senantiasa bersama kita untuk menahan dan menghancurkannya. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ampuni aku jika aku sering melupakan kuasaMu saat aku mengalami permasalahan dalam hidupku. Amin. (Dod).