Kencan Dengan Tuhan. Minggu, 27 November 2016

Bacaan:

1 Tesalonika 5:18

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Renungan:
Sebulan sekali kami mengadakan persekutuan doa di aula SD Regina Pacis. Setiap kali persekutuan doa, seorang murid saya kelas 6 dengan setia mensharingkan pengalamannya tentang kebaikan Tuhan. Ia memberikan kesaksian tentang hal sederhana, misalkan ketika haus tiba-tiba ada yang menawarkan minuman sampai ketika botol minumnya hilang ada temannya memberi hadiah botol minum baru pada hari ulang tahunnya. Selesai memberi kesaksian ia mengatakan, “Saya bersyukur karena Tuhan Yesus itu baik. Dia selalu tahu apa yang menjadi kebutuhan saya.”
Tidak mudah untuk mengucap syukur. Ada banyak orang yang karena terlalu sering mendapatkan kebaikan Tuhan, lalu mereka merasa biasa-biasa saja dan hanya menganggapnya sebagai suatu kebetulan saja, sehingga tidak perlu disyukuri. Akibatnya ketika sedikit masalah mendera hidupnya maka mereka merasa Tuhan tidak adil atau Tuhan jahat. Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk selalu bersyukur dalam segala hal. Ketika kita bisa setia untuk mengucap syukur atas hal-hal sederhana yang kita terima setiap hari, maka hidup ini akan menjadi indah. Segala sesuatu yang kita punya adalah kepunyaan Tuhan. Hanya ada satu yang kita punya tetapi Tuhan tidak punya yaitu ucapan syukur kita. Oleh karena itu saat kita mengucap syukur, percayalah saat itu juga hati Tuhan berbunga-bunga karena apa yang Dia beri menyenangkan hati kita.
Mulailah bersyukur atas nafas kehidupan yang kita terima hari ini, selanjutnya bersyukurlah saat masih bisa melihat orang-orang yang kita kasihi ada di sekitar kita, selanjutnya … hitunglah berapa banyak kebaikan Tuhan yang bisa kita syukuri hari ini dan sebanyak itu jugalah kita membuat Tuhan tersenyum bahagia. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, berikanlah aku hati yang selalu mau untuk mengucap syukur setiap saat. Amin. (Dod).