Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 23 November 2016

Bacaan:

Kis 3:16
“Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.”

Renungan:
Tokoh-tokoh agama lain datang dengan sebuah ajaran, tetapi Yesus datang bukan hanya sekedar mengajarkan sebuah ajaran baru tetapi juga memberikan kuasa yang bekerja di dalam diri setiap orang yang percaya kepadaNya. Oleh sebab itu Petrus menegaskan kepada orang banyak yang tercengang-cengang atas mujizat kesembuhan orang lumpuh di depan gerbang Indah Bait Suci, bahwa kesembuhan itu terjadi karena nama Yesus.
Tugas kita sebagai pengikut Yesus adalah membuat dunia tercengang-cengang akan perubahan-perubahan radikal yang kita alami di dalam namaNya seperti yang dikatakan dalam Mazmur 71:7, “Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib, karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat.” Tidak ada cara lain yang lebih efektif di dalam memberitakan Kabar Baik kepada dunia selain dari perwujudan kuasaNya di dalam kehidupan kita.
Rindukah kita menjalani kehidupan sebagai orang percaya yang mengalami kuasa Tuhan? Ataukah kita telah mengalami kekeringan mujizat Tuhan seiring dengan berkurangnya hadiratNya di dalam kehidupan kita? Mujizat Tuhan tidak boleh menjadi sebuah masa lalu, tetapi sebaliknya menjadi milik kita setiap hari dan juga harapan kita di masa depan.
Apapun persoalan kita saat ini, bawalah kepada Tuhan dan berharaplah selalu akan mujizatNya. Jangan biarkan kesulitan apa pun memisahkan kita dari hadiratNya, sebab disitulah tanda keajaiban kita di mata dunia. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, penuhilah aku dengan kuasaMu, agar Kabar Baik yang kuwartakan menjadi semakin efektif dan penuh kuasa sehingga melalui kehadiranku semakin banyak jiwa terhilang kubawa kembali kepadaMu. Amin. (Dod).