Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 30 November 2016

Bacaan:

Amsal 15:3
“Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.”

Renungan:
Dunia terhenyak ketika pesawat Malaysia Airlines MH370 yang berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 00.41 tak kunjung tiba di Beijing pada 8 Maret 2014 lalu. Pesawat Boeing 777 – 200ER yang membawa 227 penumpang dan 12 awak itu hilang dari radar. Selain mengandalkan pencarian di laut dan udara, tim juga mengandalkan teknologi satelit yang bisa mendeteksi pergerakan semua obyek di muka bumi, namun hasil akhir tetap nihil. Ternyata kecanggihan teknologi pun tidak banyak membantu.
Bacaan di atas menunjukkan bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang sanggup mengawasi kehidupan kita siang dan malam. Oleh karena itu jangan takut untuk melangkah, karena di manapun kita berada Tuhan selalu hadir. Jalan hidup kita diawasi oleh Nya dengan cermat. Tak ada satupun episode kehidupan yang terjadi tanpa seizin Tuhan. Kecanggihan teknologi buatan manusia bisa saja gagal menjaga kita, namun tidak dengan Tuhan. Tak ada satu pun tempat di dunia ini yang luput dari pandanganNya dan tak ada satu pun persoalan yang tidak bisa diselesaikanNya.
Bila saat ini anda sedang dalam pergumulan yang berat dan tak seorangpun bisa menolong, pandanglah ke atas dan meminta pertolongan kepadaNya. Bukankah mataNya tertuju kepada orang benar dan telingaNya kepada teriak mereka minta tolong? Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih karena Engkau telah dengan setia menjaga kehidupanku. Tambahkanlah imanku bahwa Engkau tetap ada dan setia menjagaku di setiap musim hidupku. Amin. (Dod).