Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 22 November 2016

Bacaan:

Filipi 3:13

“Saudara-saudara, …… aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.”

Renungan:
Firman Tuhan memberikan banyak contoh tentang mereka yang mencapai kesuksesan hidup dengan mempraktekkan kebenaran firman Tuhan. Yusuf melupakan jubah indahnya, sumur yang dalam serta kehidupan menjadi budak, dan memusatkan dirinya pada rencana besar Tuhan. Ia muncul sebagai penguasa di Mesir. Petrus melupakan dosa penyangkalannya dan mengarahkan dirinya untuk menjadi rasul Kristus dalam penyebaran Kabar Baik pada gereja mula-mula. Paulus rela melupakan kesuksesan masa lalu di luar Tuhan, dan menjadi Rasul Kristus yang besar.
Kita dilahirkan oleh karya tangan Tuhan yang besar. Jadi hendaklah kita mengisi kehidupan ini dengan membiarkan Tuhan merampungkan karyaNya di dala diri kita. Oleh karena itu tanggalkanlah segala beban kepedihan dan jerat dosa, serta kesombongan hidup yang ada di masa lalu kita. Mulailah mempersiapkan diri untuk karya tangan Tuhan di dalam kehidupan kita dan menjadikan kehidupan kita seperti jalan tol bagi segala rencana Tuhan.
Pikirkanlah apa yang harus kita benahi, kita lupakan atau yang harus kita kikis di dalam kehidupan kita, agar segala kemuliaan Tuhan terpancar melalui kehidupan kita. Ingatlah, kemuliaan Tuhan hanya ada di balik salib. Artinya harus ada pengorbanan, kerja keras dan ketekunan yang kita tunjukkan untuk dapat melihat masa depan kita dipenuhi oleh kemuliaan Tuhan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, masuklah dalam hatiku dan kuasailah diriku, sehingga kehadiranku mampu menjadi sarana kemuliaanMu. Amin. (Dod).