Kencan Dengan Tuhan. Senin, 21 November 2016

Bacaan:

Lukas 15:5
“Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira.”

Renungan:
Pernahkah kita melihat sebuah lukisan tentang Yesus menggendong seekor domba yang tersesat? Gambar itu mengingatkan kita tentang kasih Yesus kepada kita sebagai domba-dombaNya. Jika ada satu orang saja yang terhilang, maka Ia akan mencarinya dan membawanya kembali kepada kawanan domba yang lainnya. Mengapa Yesus sebagai gembala berusaha keras untuk mencari satu ekor domba yang hilang? Jawabannya adalah karena satu ekor domba itu berharga bagiNya.
Pada umumnya kita menganggap bahwa jiwa-jiwa terhilang itu hanya orang yang belum percaya pada Yesus atau yang jauh dariNya. Ada yang perlu kita ketahui bahwa tidak sedikit orang yang terhilang itu ada di dalam lingkungan gereja. Pernyataan ini mungkin mengejutkan kita, tetapi kita akan segera tersadar ketika mengetahui bahwa tidak sedikit orang yang rajin ke gereja, namun tetap hidup dalam kubangan dosa.
Hari ini kita disadarkan bahwa setiap orang begitu berharga bagi Tuhan. Ia menghargai kita sebagai pribadi. Ketika ada salah seorang di antara kita yang tersesat dan hidup jauh dari Tuhan, Ia bukan tidak peduli apalagi membiarkan kita mati dalam dosa dan ketersesatan. Dengan berbagai cara Tuhan mencari dan menarik perhatian kita. Ia mungkin memakai hamba-hamba Tuhan, teman, keluarga, renungan ini, buku-buku renungan atau buku rohani untuk menarik perhatian kita kembali kepadaNya. Tidakkah hati kita merasakan dan telinga kita mendengar ketika Ia memanggil? Mungkin Ia sedang mencari kita dan bertanya, “Di manakah engkau? Kembalilah anakKu!” Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, saat ini aku mau kembali kepadaMu. Ampunilah dosa …… yang selalu membuatku jatuh dan jatuh lagi. Terimalah aku kembali ya Yesus dalam pelukanMu. Amin. (Dod).