Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 23 Desember 2016

Bacaan:

Amsal 17:22
“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”

Renungan:
Norman Causins di dalam bukunya yang berjudul ‘Anatomy of an Illnes’, menceritakan bagaimana ia sembuh dari penyakitnya melalui pikiran yang positif dan humor. Dengan menonton film-film humor atau acara komedi lainnya, otomatis ia bisa tertawa lepas dan hal tersebut memberi efek penyembuhan bahkan dapat membuatnya tidur tanpa rasa sakit akibat penyakit yang dideritanya. Robert Burton, seorang ahli kesehatan pun pernah berkata bahwa humor dapat memompa darah dan membuat tubuh menjadi muda, lebih fit untuk mengerjakan apa pun.
Hati yang gembira adalah obat yang manjur dapat menyembuhkan penyakit secara fisik dan mental. Saat kita tertawa bahagia, organ-organ dalam tubuh seolah mendapat pijatan lembut yang menenangkan dan membuat kita merasa nyaman bahkan setelahnya membuat orang lebih bersemangat, lebih siap menghadapi apapun juga. Lebih dari itu mintalah Roh Sukacita itu selalu hadir dalam hidup kita agar hari-hari hidup kita lebih bermakna. Kapan terakhir anda tertawa lepas? Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, penuhilah aku dengan Roh SukacitaMu agar semua penyakit jasmani yang mengikat diriku selama ini dapat terlepas dari diriku dan ajarilah aku senantiasa berpikir positif dalam hidup ini agar hari-hari hidupku menjadi lebih bermakna. Amin. (Dod).

Share this Post!

About the Author : Mudika Liturgi