Kencan Dengan Tuhan. Kamis, 15 Desember 2016

Bacaan:

Amsal 21:21

“Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.”

Renungan:
Sebuah kalimat bijak tertulis, “Tidak ada orang yang pernah mendapatkan kehormatan atas apa yang ia terima. Kehormatan selalu diberikan sebagai imbalan atas apa yang ia berikan.” Ke mana pun kita pergi, kita bisa memberi atau meringankan beban orang lain karena di segala tempat kita dapat menemukan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Ketika hati kita berbelaskasihan terhadap seseorang, sesungguhnya saat itu Tuhan sedang menawarkan satu kesempatan bagi kita untuk membuat langkah kehormatan.
Amsal 21:21 membenarkan bahwa kasih membuat seseorang menjadi terhormat, “Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.”
Dunia ini diberkati terutama oleh orang-orang yang melakukan berbagai kebaikan dan kemurahan, bukan oleh mereka yang hanya gemar membicarakannya. Artinya kehadiran kita akan memberi dampak yang positif ketika kita menjadi pelaku kasih, bukan orang yang gemar mengumandangkan kasih.
Jadilah pelaku kasih. Belajarlah menjadi seorang pemberi bukan orang yang selalu diberi atau menerima. Berhentilah untuk mencari tahu apa yang orang lain bisa lakukan bagi kita dan mulailah berusaha mencari tahu apa yang dapat kita berikan atau lakukan bagi orang lain. Jadilah pribadi yang mampu memberi tanpa batas. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, biarlah kemurahan hati ada di dalam diriMu juga menjadi sifat yang melekat di hatiku. Di dalam nama Tuhan Yesus, ijinkan aku menjadi pelaku kasihMu. Amin. (Dod).

Share this Post!

About the Author : Mudika Liturgi