Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 21 Desember 2016

Bacaan:

Matius 6:24
“Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Renungan:
Ada seorang anak yang memasukkan tangannya ke dalam sebuah vas bunga yang mahal dan ia tidak bisa menarik tangannya keluar. Lalu sang ayah berkata, “Sekarang coba buka tanganmu dan luruskan jari-jarimu seperti yang ayah lakukan lalu tarik.” Jawaban si anak sungguh sangat mengejutkan, “Tidak ayah. Jika saya meluruskan jari saya, saya akan menjatuhkan koin saya. Saya tidak mau hal itu terjadi.”
Seperti anak kecil tersebut, kebanyakan dari kita sering bertindak seperti itu. Kita begitu sibuk memegangi recehan yang tak berharga sehingga kita tidak bisa menerima kebebasan. Terkadang kehidupan dalam dosa dianggap sebagai sesuatu harta yang sebenarnya telah membutakan mata rohani kita. Padahal sebagai orang percaya, kita telah dibebaskan dari dosa oleh pengorbanan Yesus di kayu salib. Tetapi karena kenikmatan sesaat membuat kita jatuh kembali ke dalam dosa tersebut. Di satu sisi kita percaya pada Yesus, tetapi di sisi lain kita terkungkung dalam dosa. Yesus mau supaya kita lepas dan memilih salah satu, karena kita tidak bisa mengabdi pada dua tuan.
Kalau saat ini masih ada dosa yang sering kita lakukan dan kita sangat menikmatinya, ingatlah bahwa Yesus sudah mengorbankan diriNya untuk kita, jangan biarkan pengorbanan Yesus menjadi sia-sia hanya karena kenikmatan sesaat yang dapat membawa pada maut. Yesus merindukan anda untuk kembali padaNya. Maukah anda melepaskan genggaman dosa dan menariknya keluar untuk mendapatkan genggaman tangan Tuhan? Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, mampukan aku untuk melepaskan segala genggaman dosa sehingga aku dapat mengalami kemerdekaan sejati sebagai anak Allah. Amin. (Dod).

Share this Post!

About the Author : Mudika Liturgi