Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 20 Desember 2016

Bacaan:

Ibrani 12:3

“Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.”

Renungan:
Thomas A. Edison pernah berkata, “Banyak orang yang gagal dalam hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.” Tanpa disadari, karena keputusasaan terkadang pintu keberhasilan yang hanya tinggal selangkah di depan, kita lalui begitu saja. Keberanian adalah keinginan untuk memulai sesuatu, tetapi ketekunanlah yang membuahkan tekad untuk meneruskan sesuatu. Asal mau tekun berusaha lebih keras, maka kita akan menemukan keberhasilan.
Bacaan hari ini mengingatkan kita bahwa Yesus telah dengan setia menghadapi setiap penderitaan yang dialaminya. Kesetiaan Yesus itu menguatkan kita untuk tetap kuat menjalani hidup ini tanpa menjadi lemah dan putus asa. Mungkin kita akan menemui kegagalan, namun berusahalah lagi sampai menemukan keberhasilan dari apa yang diharapkan sejauh tidak bertentangan dengan firman Tuhan.
Saat ini situasi seperti apa yang sedang anda hadapi yang membuat anda menjadi putus asa. Mungkinkah kegagalan, harapan yang tidak tercapai atau situasi yang mengecewakan. Ingat, masih ada Tuhan. Harapan dan kuasaNya tidak terbatas. Jangan pernah menyerah, hidup itu adalah berusaha. Teruslah berusaha tanpa kecewa karena selalu ada jalan di dalam Tuhan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, lepaskanlah roh putus asa dalam diriku dan gantilah dengan ketekunan yang mendatangkan pengharapan. Karena pengharapan di dalam nama Yesus, pasti menghasilkan berkat dan damai sejahtera. Amin. (Dod).

Share this Post!

About the Author : Mudika Liturgi