Kencan Dengan Tuhan. Senin, 19 Desember 2016

Bacaan:

Mazmur 55:23
“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”

Renungan:
Seseorang pernah berkata, “Kapan ya saya bebas dari masalah? Belum selesai masalah yang ini, sudah datang masalah yang lain.” Sangat manusiawi kalau seseorang berkata seperti itu. Mungkin dia sudah sangat bosan dengan serangan masalah yang bertubi-tubi.
Pemazmur dalam bacaan di atas mengajarkan kita untuk menyerahkan segala kuatir kita kepada Tuhan. Menyerahkan kesusahan kepada Tuhan adalah tindakan yang menunjukkan kesadaran bahwa seseorang tidak sanggup untuk mengatasi kesusahannya tersebut. Menyerahkan kesusahan kepada Tuhan adalah wujud ketergantungan seseorang kepada Tuhan, bukan kepada kekuatannya sendiri.
Mungkin saat ini anda sedang mengalami kesusahan. Mungkin karena ditinggal orang terdekat anda, dijauhi oleh teman-teman, masalah ekonomi-keuangan, kehilangan pekerjaan atau masalah lain yang menekan anda. Apapun yang membuat anda susah, Tuhan sanggup mengatasinya. Yang terpenting di sini adalah janganlah kesusahan itu anda pegang kuat-kuat. Mari, serahkan kesusahan itu kepada Tuhan. Tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menangkap semua kesusahan anda. Hati Tuhan rindu memelihara anda dan membuat anda tetap teguh dalam menjalani kehidupan yang sesulit itu. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, campur tanganlah dalam masalah yang saat ini aku hadapi. Mustahil bagiku untuk dapat menyelesaikannya dengan kekuatanku sendiri. Tapi aku percaya, bersamaMu tidak ada perkara yang mustahil. Amin. (Dod).

Share this Post!

About the Author : Mudika Liturgi