Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 1 Januari 2016

Bacaan:

Matius 28:20

“Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Renungan:

G. Champbell Morgan ketika masih muda, ia biasa pergi mengunjungi beberapa wanita tua untuk membacakan Alkitab bagi mereka seminggu sekali. Ketika ia sampai pada akhir Injil Matius, Morgan membaca, “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Kemudian ia menambahkan, “Bukankah ini adalah sebuah janji yang luar biasa?” Salah seorang wanita tua itu berkata, “Anak muda, ini bukanlah sebuah janji. Ini adalah kenyataan!” Apakah anda percaya bahwa Yesus senantiasa menyertai anda? Jika janji penyertaan itu tertulis dalam firmanNya, itu berarti Yesus sungguh peduli dengan kita. Ia tidak pernah meninggalkan kita. Jika kita percaya pada janji penyertaan Yesus, peganglah janji itu sehingga tidak ada lagi alasan bagi kita untuk khawatir akan kehidupan ini, terutama saat memasuki tahun 2016 ini. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup ini semuanya ada dalam pemandangan mata Tuhan, seperti seorang anak yang sedang asyik bermain, sementara di sampingnya ada mama yang mengawasinya. Kita adalah biji mata Tuhan, maka Tuhan tidak akan pernah menyia-nyiakan kita. Selamat Tahun Baru 2016. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:

Yesus, aku memegang janji penyertaanMu padaku. Lepaskan semua ketakutan dan kecemasan akan hidup ini, terutama kehidupanku di tahun 2016 ini, karena kini aku tahu bahwa aku tidak sendiri sebab ada sepasang tangan yang penuh kuasa yang senantiasa menuntun dan menyertaiku dalam perjalanan hidupku ini. Tambahkan imanku Yesus, sehingga apapun yang terjadi dalam hidupku ini, aku tetap tenang karena Engkau selalu ada untukku. Amin. (Dod).