Kencan Dengan Tuhan. Rabu, 20 Januari 2016

Bacaan:

Matius 25:34
“Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.”

Renungan:
Pernahkan anda melihat seorang pelukis wajah yang mangkal di pinggiran jalan? Kalau anda dalam perjalanan dari Glodok menuju Kota, maka di sepanjang pinggiran jalan itu ada banyak pelukis-pelukis wajah yang siap untuk melukis wajah anda. Setiap goresan lukisan di atas kanvas itu memiliki arti. Mulanya hanya tampak sebagai goresan-goresan biasa dan belum menunjukkan bentuk apa-apa. Setelah selesai, dengan bangga pelukis akan memberikan hasil lukisan itu dan orang yang dilukisnyapun akan tersenyum karena hasil lukisannya yang begitu indah. Sesungguhnya hidup ini bagaikan sebuah kanvas yang bisa diisi dengan gambar apa saja. Tuhan memberi kita kehidupan dan kehendak bebas untuk mengisi kehidupan ini dalam kanvas tersebut. Kita bisa melukis sesuatu yang indah atau hanya goresan-goresan tanpa arti yang tidak memiliki nilai. Di akhir kehidupan kita nanti, masing-masing orang akan seperti pelukis yang memegang hasil lukisan di tangannya. Mereka yang sudah menjalani hidup ini dengan benar, akan bangga serta berkata kepada Tuhan, “Tuhan, saya persembahkan kepadaMu apa yang sudah saya lakukan.” Sementara mereka yang mengisi hidupnya dengan hal-hal yang buruk, akan tertunduk malu dan takut serta berkata, “Ampuni saya, saya tidak berani memandangMu karena banyak kejahatan yang sudah saya lakukan.” Marilah sebelum terlambat, kita isi kanvas kehidupan kita dengan lukisan yang bagus dari sikap hidup dan perbuatan kita yang baik. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, pimpin hidupku agar apa yang kuperbuat dalam hidup ini mendatangkan kebaikan bagi banyak orang. Sehingga pada saat aku kembali kepadaMu aku dapat memberikan pertanggungjawaban yang sempurna padaMu karena hasil lukisan kehidupanku begitu indah. Amin. (Dod).