Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 19 Februari 2016

Bacaan:
Yesaya 1:18
“Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.”

Renungan:
Petrus sebagai pemimpin para rasul pernah menyangkal Yesus sampai 3 kali. Penuh penyesalan dan kesedihan dia menangis. Dalam kegundahan karena kematian Yesus, para murid akhirnya kembali pada kehidupan mereka yang lama sebagai penjala ikan. Mereka gagal menyatakan kesetiaan dan keteguhan iman mereka pada Yesus. Ternyata mereka tidak cukup kuat menghadapi situasi yang menakutkan dan mengancam jiwa mereka sehingga mereka tidak berdaya dan akhirnya meninggalkan Yesus. Tetapi sangatlah menarik bahwa ketika Yesus bangkit, Ia tetap mencari murid-muridNya. Ia tidak marah kepada mereka atau mencela sifat pengecut mereka di malam penangkapan itu. Melalui kejadian ini ada satu pelajaran yang indah mengenai kemurahan hati Yesus. Meskipun Ia tidak mentolerir dosa dan kelemahan manusia, namun Ia selalu memberikan kesempatan kedua dan mengembalikan semangat para pengikutNya untuk bangkit dan bangkit lagi. Ia mengerti bahwa manusia begitu rentan terhadap dosa dan Ia selalu berusaha untuk menarik kembali manusia itu datang kepadaNya. Jika hari ini anda merasa tidak layak datang kepada Tuhan dan anda memutuskan untuk menjauh dariNya, itu adalah pendapat yang salah. Tuhan sedang mencari dan ingin memulihkan anda. Buka hati anda dan biarkan Tuhan masuk untuk memperbaiki hidup anda. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, saat ini banyak kekecewaan yang menguasai diriku dan ada banyak kesalahan yang kulakukan kepadaMu. Aku mulai meninggalkan jam-jam doa dan ibadahku. Ada keinginan untuk meninggalkanMu karena aku merasa tidak pantas lagi di hadapanMu. Kini aku sadar, bahwa Engkau senantiasa menantikan aku kembali padaMu. Ampuni dosa pemberontakanku ini Yesus, dan bawa aku kembali padaMu. Amin. (Dod).