Kencan Dengan Tuhan. Selasa, 1 Maret 2016

Bacaan:

1 Korintus 6:19

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?”

Renungan:
Firman Tuhan berkata bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus sendiri, yang artinya tubuh kita merupakan tempat kediaman Roh Kudus. Bayangkan betapa kita mendukakan hati Roh Kudus ketika kita “mengusirnya” dari rumahnya sendiri karena kita mengisi tubuh kita dengan segala tindakan jahat dan keji di hadapan Tuhan yaitu percabulan, perzinahan, narkoba, seks bebas, pornografi, amarah, dendam, kebencian, iri hati dan sebagainya. Paulus mengatakan bahwa kita telah dibeli oleh darah Yesus, dan karenanya kita telah lunas dibayar. Jadi perintah Tuhan selanjutnya adalah agar kita bisa memuliakanNya dengan tubuh kita dan membuatNya nyaman tinggal di dalam tubuh kita. Marilah kita bekerja untuk melayani Tuhan dan memuliakan Dia lewat pekerjaan tubuh kita, sehingga Roh Kudus tidak perlu didukakan hatiNya oleh tindakan kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Ya Allah Roh Kudus, tinggallah tetap di dalam hatiku. Kuasailah seluruh keberadaan diriku, sehingga kehidupanku dapat memancarkan sinar kemuliaanMu yang dapat dirasakan oleh sesamaku. Jadilah jurumu di dalam hidupku sehingga aku tidak salah dalam melangkah. Amin. (Dod).