Kencan Dengan Tuhan. Jumat, 19 Agustus 2016

Bacaan:

Filipi 4:6

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Renungan:
Mary Richardson, istri Robert F. Kennedy Jr, dinyatakan meninggal dunia akibat gantung diri di rumahnya di Bedford, New York, pada hari Rabu, 16 Mei 2012. Suaminya berkata bahwa istrinya telah berjuang melawan depresi dan menyimpan banyak amarah sepanjang hidupnya dan saat itu Mary sedang dalam proses perceraian dengannya.
Kasus bunuh diri di atas hanyalah salah satu dari sekian banyak kasus bunuh diri yang terjadi di dunia ini. Hal seperti ini bisa terjadi karena seseorang tidak memiliki kedamaian di dalam hatinya sehingga ketika ia sudah tidak tahan lagi menanggung beban hidupnya ia pun tidak segan-segan untuk mengakhiri hidupnya. Banyak orang mencari damai dengan jalan yang lain. Mereka mencarinya di diskotik, minuman keras, seks bebas, narkoba dll. Namun mereka tetap saja tidak menemukan damai yang sejati. Firman Tuhan di atas mengajarkan kita agar tidak khawatir mengenai apapun juga. Kita harus menyampaikan apa yang menjadi keinginan kita kepadaNya di dalam doa-doa kita. Ketika kita menyerahkan apa yang menjadi pergumulan hidup kita kepadaNya, maka kita akan beroleh kedamaian.
Oleh karena itu, ketika kita diperhadapkan pada berbagai persoalan hidup, datanglah kepada Tuhan di dalam doa-doa kita, sehingga damai sejahtera Tuhan akan menyejukkan hati dan pikiran kita. Hal ini akan membuat kita tetap kuat dan tenang di tengah-tengah pergumulan hidup yang sedang kita alami. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, saat ini ada pergumulan hidup yang membuat aku tidak tenang yaitu ….. Kini kuserahkan beban itu kepadaMu. Ajarilah aku untuk berpasrah dan berharap padaMu. Kini, masuklah dalam hatiku ya Yesus, kuasailah aku dan biarlah damaiMu meresap masuk sampai kedalaman hatiku. Amin. (Dod).