Kencan Dengan Tuhan. Sabtu, 13 Agustus 2016

Bacaan:

2 Timotius 1:7

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”

Renungan:
Amani yang berarti damai dalam bahasa Swahili, merupakan nama seekor anak anjing jenis Labrador yang memiliki teman-teman istimewa. Amani hidup bersama 2 ekor cheetah muda di kebun binatang Dallas. Para ahli ilmu hewan sengaja menempatkan binatang-binatang yang berbeda itu bersama supaya kedua cheetah itu dapat mempelajari sifat Amani yang tenang, sehingga para ahli memperkirakan bahwa seiring pertumbuhan mereka bersama, Amani akan memberikan pengaruh yang menenangkan dalam kehidupan kedua cheetah itu.
Ketika hamba-hamba Saul melihat masalah yang dialami sang raja, mereka berpikir bahwa musik mungkin dapat menenangkan kegelisahannya. Salah seorang hamba pun memanggil Daud, seorang pemain kecapi yang pandai. Kapan saja sang raja merasa gelisah karena gangguan roh jahat, Daud akan memainkan kecapinya maka kemudian Raja Saul merasa lega dan nyaman.
Ketika hati kita dipenuhi amarah, ketakutan dan kesedihan, kita pun memerlukan penyegaran dan pemulihan kembali. Allah yang dinyatakan dalam Alkitab adalah Allah damai sejahtera yang memberikan Roh Kudus kepada setiap orang yang percaya kepadaNya. Ketika kita merasa gelisah dan kuatir, undanglah Roh Kudus untuk menguasai hidup kita. PengaruhNya dalam hidup kita akan memberikan ketenangan yang membawa penghiburan dalam hidup kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih untuk damai sejahtera yang Kau berikan padaku. Tinggallah tetap dalam hidupku agar aku senantiasa merasakan kasihMu, sehingga aku mampu tetap bersukacita di tengah badai kehidupan yang melanda diriku, karena ku tahu pasti Engkau ada bersama denganku. Amin. (Dod).