Kencan Dengan Tuhan. Senin, 15 Agustus 2016

Bacaan:

Kolose 4:17

“..Perhatikanlah, supaya pelayanan yang kauterima dalam Tuhan kaujalankan sepenuhnya.”

Renungan:
Setiap orang dilahirkan dengan sebuah tugas khusus dari Tuhan seperti halnya sebuah puzzle yang didesain memiliki keunikan bentuk sehingga ia menyempurnakan keseluruhan sebuah gambar. Kita harus memerankan diri seperti sebuah puzzle dalam keseluruhan rancangan kerajaanNya. Kita tidak dipanggil hanya untuk menikmati keselamatan, namun lebih dari itu untuk melakukan pekerjaan Tuhan.
Santo Fransiskus dari Asisi mengatakan, “Seseorang yang biasa saja, namun yang dipenuhi dengan keagungan kasih karunia dari Tuhan, akan dapat mengubah dunia. Mulailah dengan melakukan hal-hal yang dibutuhkan, kemudian melakukan hal-hal yang dapat dijangkau, dan tanpa disadari anda sedang melakukan perkara-perkara besar yang di luar kemampuan anda.”
Apapun bentuk puzzle kita, besar ataupun kecil bukanlah hal yang terpenting. Namun, sebuah kerelaan hati untuk bertekun di dalam panggilanNya adalah hal yang terindah di dalam kehidupan ini. Karena tidak semua orang dipanggil Tuhan untuk mengemban tugasNya dalam skala besar. Namun yang pasti, setiap tugas yang dijalankan dalam kesetiaan dan kesungguhan adalah hal terbesar di mata Tuhan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk memahami dan melakukan setiap tugas yang Kau berikan padaku, tanpa keluh kesah dan sungut-sungut. Aku percaya, di balik kesetiaanku menjalankan tugas panggilanMu, ada berkat melimpah yang dapat dirasakan oleh orang-orang di sekitarku, sehingga namaMu semakin dimuliakan. Yesus, Engkaulah andalanku. Amin. (Dod).