About Us

Vision & Mission

 

Vision

To be a Youth Catholic organization that reflects & spreads the love of Jesus Christ according to the Roman Catholic Church.

Mission

To Proclaim, serve, introduce, and to socialize.

Motto

Love Mudika coz Mudika loves you !

 


Behind The LogoAbout-Us

Ivan Sugiharto adalah orang yang mendesain logo Mudika Melbourne yang sekarang, pada tahun 1998-1999.

Konsepnya adalah logo yang simple dan timeless, dan tetap menunjukkan siapa kita.

Font : modification of Helvetica Nueue Bold

  • Representing the Heritage of Mudika Melbourne
  • This font is timeless, pasti ada di computer/laptop kalian, apapun mereknya dan kapanpun diproduksinya. In other words, Mudika Melbourne is expected to be timless as well.

Why Italic?

Represents progress/moving. Mudika is a group that consists of youth/young adult which are heading somewhere or becoming someone.

Why small letter/lower caps?

Selain gampang dibaca, huruf kecil menunjukkan kesan friendliness. Huruf kapital biasanya dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar, sedangkan Mudika adalah grup muda mudi yang memiliki visi, misi, dan kepercayaan yang sama.

Why the letters are close to one another?

Each individual letter is like the people & Mudika: close to one another.

Why red on white?

Merah dan putih adalah warna bendera Indonesia.

Why the “i” looks like that?

The “i” represents Jesus on a cross like Catholic cross. Selain itu, huruf “i” ini juga mengingatkan kita akan Tuhan Yesus yang selalu ada di antara kita, sebagai Mudikans. Last hal ini juga melambangkan visi, misi, dan cinta Tuhan yang patut kita jalankan sebagai bagian dari Mudika


Behind the Slogan

Why ‘Love Mudika coz Mudika Loves You!’?

Slogan yang singkat, padat, dan jelas ini dibuat sama salah satu senior Mudika bernama Raymond Indrawan. “… karena gua pikir: ‘sebenarnya Mudika ini siapa dan kegiatan-kegiatannya nih buat siapa?’ dan jawabannya adalah yah kita-kita (komunitas Katolik muda Indo di Melbourne) semua… Jadi yah gua cuma kepikiran untuk encourage temen-temen untuk lebih mencintai Mudika karena yah kalau Mudika dicintai, otomatis teman-teman juga akan lebih niat ngejalanin aktivitas-aktivitas barang dan nantinya yah semua akan berasa kalau kita semua saling mencintai dan dicintai.